Pertanyaan :

Apakah hak dan kewajiban warga Negara Indonesia ? apa sudah sesuai dengan pasal 27-34 ! jelaskan dan bandingkan dengan Negara lain !

Jawab :

Pasal 27
Hak : semua warga Negara berhak untuk mendapatkan kedudukan yang sama
Di Indonesia : hukum diindonesia menurut saya belum berjalan dengan adil, contohnya seorang koruptor masih bisa hidup bebas tanpa mendapatkan hukuman yang seharusnya.
Di cina : hukuman dicina berjalan cukup adil , seorang koruptor langsung dihukum mati .

Pasal 28
Hak :menurut saya  belum sesuai dengan hak diindonesia
Di Indonesia : hak bebas berpendapat , contoh nya seorang pendemo masih sering diusir oleh petugas keamanan seperti polisi.
Di Amerika : para pendemo dapat megaspirasikan pendapatnya.

Pasal 29
Hak : menurut saya sudah sesuai dengan pasal
Di Indonesia bebas beragama sesuai dengan pasal 29 karena semua Warga Negara Indonesia bebas untuk memilih agamanya atau memeluk agamanya masing-masing.

Pasal 30
Kewajiban : menurut saya sudah sesuai
Di Indonesia WN sudah melakukan kewajibannya untuk membela Negara.

Pasal 31
Hak : menurut saya belum sesuai dengan apa yang terjadi Indonesia
Di Indonesia : semua anak di Indonesia belum mendapatkan pendidikan yang baik. Masih banyak anak Indonesia yang putus sekolah.
Di Firlandia : firlandia adalah Negara terbaik yang mempunyai sistem pendidikan yang baik

Pasal 32
Kewajiaban : menurut saya sudah sesuai dengan kewajibannya yaitu melestarikan budaya Indonesia.
Contohnya , memakai baju batik setiap hari jumat merupakan salah satu sikap untuk melestarikan kebudayaan di Indonesia

Pasal 33
Kewajiban : menurut saya belum sesuai dengan apa yang terjadi di Indonesia
Di Indonesia : masih banyak warga Indonesia yang miskin atau kurang mampu
Di Amerika : perekonomian di Amerika cukup baik karena Amerika adalah Negara pusat dari segalanya atau Negara adi daya

Pasal 34
Hak : menurut saya belum sesuai dengan apa yang terjadi di Indonesia
di Indonesia hak dari fakir miskin dan anak terlantar belum terpenuhi , masih banyak fakir miskin dan anak terlantar di Indonesia .


0 komentar:

Posting Komentar

About